Cara Mengecilkan Perut Buncit

Posted by Unknown On Minggu, 09 Desember 2012 0 komentar


contoh pengecilan perut 
Kali ini kita akan membahas cara mengecilkan perut yang buncit dengan berbagai cara dan teknik. Hal pertama yang harus ditegakkan ketika hendak berusaha mengecilkan perut adalah dengan mengurangi nafsu makan. Jika anda masih tetap doyan makan,dan ingin agar tidak buncit maka akan sulit dilakukan. Saya akan membahas secara garis besar apa saja yang perlu dilakukan untuk mengecilkan perut.

1. Kurangi Nafsu Makan;
Langkah ini sangat penting dan merupakan dasar yang kuat untuk memulai mengecilkan perut / berat tubuh. Cara paling mudah mengurangi nafsu makan adalah dengan tidak berjumpa dengan makanan favorit. Jaga pikiran dari memikirkan makanan-makanan enak yang berlemak,tetapi pikirkanlah betapa nikmatnya sayur-sayuran kaya serat.
2. Sit up yang rutin;
Bukan rahasia lagi kalau sit-up akan membakar lemat di perut anda. Dengan rutin melakukan sit-up,maka perut akan lama kelamaan mengecil. Buatlah jadwal untuk melakukan sit-up setiap hari dan usahakanlah tetap memenuhi jadwal tersebut.
3. Latihan kardio;
Bagi yang ingin melakukan program diet dan mengecilkan perut yang membuncit, latihan kardio mutlak diperlukan demi keefektifan. Contoh latihan kardio diantaranya adalah Berlari (jogging), bersepeda, renang, berjalan, main bola tangan, treadmill dll.
Berenang merupakan latihan yang paling direkomendasikan karena paling banyak membakar lemak.
4. Konsumsi Teh Hijau;
Teh hijau dikenal sebagai herbal pengikis lemak. Penelitian terbaru dari American Society of Nutrition mengungkap, tingginya kandungan katekin dalam teh hijau bisa membantu mengikis lemak di tubuh. Konsumsilah teh hijau setiap hari setelah makan.
5. Bermain Hula hoop;
Hula hoop dipastikan akan mengecilkan perut karena otot-otot disekitar perutlah yang terus dibakar. Permainan sekaligus Olahraga ini bisa membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit dengan melakukan gerakan memutar yang setara dengan berjalan pada kecepatan sedang. Selain itu gerakan ini juga memberikan olahraga atau penekanan pada otot-otot perut, serta bisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera.
6. Hindari minuman bersoda;
Janganlah mengkonsumsi jenis minuman bersoda,sirup, dan alkohol dan beralihlah ke minuman yang sehat seperti yogurt drink, jus buah, jus sayuran, dll. Selain itu,perbanyak mengkonsumsi air putih.
7. Hindari stress;
Jika anda dalam kondisi stress maka tubuh akan memproduksi suatu hormon yang disebut kortisol. Kortisol bertanggung jawab untuk timbunan lemak perut Anda. Untuk melawannya anda harus menghindari stress dan beristirahat yang cukup di malam hari antara 6 sampai 7 jam.
8. Lakukan latihan perut;
ntuk membentuk dan menjaga massa otot perut Anda seperti center crunch, side crunch, crossover crunch, bench crunch, decline bench crunch, lying leg raise, reverse crunch, straight leg crunch, plank, side plank. Seperti apa bentuk latihannya bisa anda lihat di youtube.

Contoh video center crunch

9. Konsumsi Suplemen;
Beberapa suplemen yang beredar di pasaran bisa mengecilkan perut. Ada banyak jenis suplemen,dari yang berbentuk teh,kapsul,sampai gel. Sebaiknya memilih yang pemakaian luar,karena bisa dibilang lebih aman.
Sekian cara mengecilkan perut buncit yang bisa admin share disini. Semoga bermanfaat.

Semoga artikel Cara Mengecilkan Perut Buncit bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui: